Prediksi Susunan Pemain Juventus untuk Musim 2020/21

Adrien Rabiot, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo
Juventus | Jean Catuffe/Getty Images

Juventus sejauh ini baru merekrut Weston McKennie, Arthur Melo, dan Dejan Kulusevski di bursa transfer musim panas. Il Bianconeri arahan Andrea Pirlo masih mencari penyerang sentral untuk menggantikan Gonzalo Higuain yang pergi ke Inter Miami.

Dalam kondisi skuad terkini 90min.com akan coba memprediksi bagaimana susunan pemain terbaik Juventus dalam taktik 4-3-1-2. Formasi itu dipilih karena Juventus saat ini punya stok melimpah di lini tengah.

1. Wojciech Szczesny – Kiper

Wojciech Szczesny
Wojciech Szczesny | Jonathan Moscrop/Getty Images

Sudah tiga tahun membela Juventus dan menggantikan Gianluigi Buffon sebagai kiper utama. Wojciezh Szczesny (30 tahun) akan tetap jadi pilihan utama Pirlo pada posisi kiper. Pengalaman dan kualitasnya dibutuhkan untuk menjamin keamanan di lini belakang.

2. Alex Sandro – Bek Kiri

Juventus v UC Sampdoria - Serie A
Alex Sandro | Stefano Guidi/Getty Images

Belum ada pesaing kompetitif Alex Sandro untuk posisi bek kiri. Pemain asal Brasil berusia 29 tahun sudah lima tahun bermain di Juventus dan masih jadi yang terbaik di area tersebut: kuat ketika bertahan dan cepat kala membantun serangan.

3. Leonardo Bonucci – Bek Tengah

Leonardo Bonucci
Leonardo Bonucci | Jonathan Moscrop/Getty Images

Di kala kondisi Giorgio Chiellini belum bugar karena usia dan belum pulih seutuhnya dari cedera, Leonardo Bonucci masih jadi pilihan utama di jantung pertahanan. Pengalaman dan kualitas bermainnya dibutuhkan Juventus khususnya untuk jadi mentor bagi Matthijs de Ligt.

4. Matthijs de Ligt – Bek Tengah

Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt | Valerio Pennicino/Getty Images

Memasuki musim keduanya membela Juventus Matthijs de Ligt seharusnya sudah tahu bagaimana filosofi bermain klub dan kultur sepakbola di Italia. Baru berusia 21 tahun De Ligt masih dapat berkembang pesat jika terus dimainkan.

5. Danilo – Bek Kanan

Danilo Luiz da Silva
Juventus v SSC Napoli – Serie A | Emilio Andreoli/Getty Images

Danilo dan Mattia De Sciglio bersaing ketat di posisi ini. Namun apabila Pirlo butuh full-back yang lebih ofensif maka Danilo (29 tahun) jawabannya. Danilo dapat mengimbangi Alex Sandro ketika membantu tim bertahan dan naik membantu serangan.

6. Rodrigo Bentancur – Gelandang Tengah

Rodrigo Bentancur
Rodrigo Bentancur | Emilio Andreoli/Getty Images

Memasuki tahun ketiga membela Juventus. Gelandang asal Uruguay berusia 23 tahun ideal untuk jadi gelandang jangkar dalam taktik 4-3-1-2 dengan peran menangkal serangan dan melakukan transisi bermain. Selepas kepergian Blaise Matuidi dan Miralem Pjanic Bentancur layak diuji pada posisi tersebut.

7. Adrien Rabiot – Gelandang Tengah

Jason Denayer, Adrien Rabiot
Adrien Rabiot | Valerio Pennicino/Getty Images

Pemain asal Prancis memiliki energi bermain bagus yang dapat menyisir seluruh sisi tengah permainan. Kemampuan Adrien Rabiot dalam membantu pertahanan dan menyerang akan sangat dibutuhkan Pirlo dalam gaya bermainnya.

8. Arthur Melo – Gelandang Tengah

Arthur Melo
Arthur Melo | Quality Sport Images/Getty Images

Pirlo dapat menjadikan Arthur sebagai metronom lini tengah permainan. Visi bermain serta operan bolanya yang akurat dapat membantu Juventus mendominasi penguasaan bola di lini tengah. Arthur baru datang dari Barcelona sebagai bagian barter pemain yang melibatkan Pjanic.

9. Aaron Ramsey – Gelandang Serang

Aaron Ramsey
Aaron Ramsey | Jonathan Moscrop/Getty Images

Ketika membela Arsenal Aaron Ramsey sudah terbiasa dengan peran gelandang serang. Peran itu dapat dimainkannya kembali apabila Pirlo turun dengan formasi 4-3-1-2. Ramsey dapat menopang dengan baik kedua penyerang di depan.

10. Cristiano Ronaldo – Striker

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo | Valerio Pennicino/Getty Images

Peran tertulisnya penyerang akan tapi Cristiano Ronaldo pada praktiknya akan bermain melebar dan menyerang dari sisi tersebut. Meski begitu di dalam kotak penalti naluri mencetak gol Ronaldo tak perlu dipertanyakan lagi. Dia akan jadi tandem ideal bagi Dybala.

11. Paulo Dybala – Striker

Paulo Dybala
Paulo Dybala | Jonathan Moscrop/Getty Images

Ketika masih membela Palermo Paulo Dybala sangat produktif dan tampil optimal dalam peran penyerang kedua. La Joya dapat melakukannya pada taktik 4-3-1-2 jika Pirlo menggunakan formasi tersebut. Kemampuannya mendribel bola dan mencetak gol akan dinantikan fans Juventus.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *